v

10 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Unik di Mata Dunia


Keindahan geografi, keunikan budaya, serta keramahan penduduk Indonesia menarik banyak wisatawan asing untuk mampir di negara kita tercinta ini. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang cinta mati, dan akhirnya menetap di Indonesia. 
Berikut adalah 10 kebiasaan orang indonesia, yang dianggap unik oleh para wisatawan asing ketika berkunjung ke indonesia.

1. 
Orang Indonesia terobesi dengan hidung, lebih mancung lebih baik. Makanya, banyak orang indonesia pingin kimpoi sama bule, yang notabene punya idung mancung dan akhirnya memiliki keturunan setengah bule. Mungkin maksudnya memperbaiki keturunan, sebagai contoh sudah banyak para artis dalam negeri yang kimpoi ama bule.

2.
Orang Indonesia makan nasi dua sampai tiga kali sehari.Hal ini menurut kita adalah biasa, tapi menurut bule ini adalah sesuatu yang unik, mengingat di negara mereka jarang sekali makan nasi karena kebutuhan karbohidrat mereka lebih sedikit. Kebiasaaan makan kaum lelaki di indonesia juga bikin bule geleng-geleng. Maklum, kita biasanya kalo pesan di warung porsi nya porsi kuli,nasi sedandang perut kenyang hati tenang

3.
Orang Indonesia berpikir bahwa atheist adalah komunis, karena propaganda rezim Suharto yang tidak bisa berubah hingga kini. Atheisme di luar negeri adalah sesuatu yang wajar, makanya ketika mereka ke indonesia yang mayoritas penduduknya punya agama masing masing, mereka merasa itu hal yang unik. Tapi bagaimanapun, pancasila, sila pertama, Ketuhanan yang maha esa.

4. 
Kadang -kadang orang Indonesia cukup bingung antara penyuapan dan amal, itulah mengapa korupsi di indonesia cukup tinggi. Ini ada hubunganya sama money politik, para calon pemimpin rakyat yang bagi bagiin sembako, kaos partai, bahkan uang di dalam kampanyenya. Makanya, kita harus lebih cerdas membedakan mana yang ikhlas ingin membantu dan mana yang ada maunya.

5.
Kebanyakan orang Indonesia mempunyai masalah dengan komunikasi, mereka jarang sekali menyelesaikan perkataanya dan dengan gampangnya berpikir bahwa lawan bicaranya memahami apa yang mereka katakan. Kebanyakan orang luar negeri mempunyai skill komunikasi yang bagus, makanya mereka sedikit kecewa dengan orang Indonesia dalam hal komunikasi. Mungkin ini bisa dijadikan koreksi buat kita. Tapi menurut saya kemampuan linguistik kita tidak terlalu parah kok, tergantung kondisinya, contohnya kalo kita lagi ngobrol sama cewek memang agak sedikit terbata bata. Bukan begitu?

6. 
Kebanyakan orang Indonesia berpikir bahawa suami harus menyediakan segalanya bagi sang istri, bahkan ketika sang istri sudah mandiri. Kesetaraan gender di luar negeri adalah sesuatu yang dijunjung tinggi. Pasangan suami istri yang terdiri atas istri yang bekerja dan suami yang mengasuh anak adalah hal yang biasa. Makanya gan ketika mereka ke indonesia yang porsi wanita karirnya lebih sedikit, mereka sedikit tercengang.

7. 
Orang Indonesia suka pergi ke pantai dan mandi matahari, hanya karena mereka melihat orang barat melakukan hal yang sama. Tetapi saat mandi matahari mereka sibuk berpikir untuk kembali memutihkan kulit mereka. Kulit gelap (sawo matang) menurut orang luar adalah sesuatu yang eksotis, dimana di negara mereka sangat jarang bisa menikmati matahari. Mungkin ini yang salah diintepretasikan, banyak dari kita yang menganggap mandi matahari adalaha sesuatu yang keren, tapi setelah item kita bingung pingin putihin kulit lagi :. Kalo kita biasanya mandi matahari gak di pantai, tapi di tanah lapang sambil main layangan

8.
Kebanyakan orang Indonesia tidak bisa makan tanpa sambal. hali ini dari diri kita sendiri susah kalo makan gak ada sambalnya. Mungkin ini juga alasan kenapa warung lalapan memonopoli bisnis kuliner di indonesia. 

9. 
Orang Indonesia bepikir bahwa jalan jalan keluar negeri adalah sesuatu yang keren. Kalangan menengah ke atas pergi ke singapore atau hongkong membeli barang yang tersedia di toko toko indonesia. Orang indonesia juga suka membawa kamera DSLR dibandingkan kamera saku yang lebih simple, karena kamera DSLR membuat mereka tampak profesional. Ini memang sedikit miris, di Indonesia masih banyak kok tempat wisata yang jauh lebih menarik daripada di luar sana. Dan juga barang yang dijual di toko toko Indonesia lebih bagus, murah, dan tahan lama. Cintailah produk dalam negeri.

10. 

Indonesia mempunyai budaya Gotong royong, yang belum tentu ada di negara lain di dunia ini. Orang indonesia berpikiran bahwa kita dapat mencapai tujuan kita masing masing dengan prinsip GOTONG ROYONG. Ini bener banget gan, inget gak gan waktu Agan masih SD, di soal PPkn pasti ada yang namanya GOTONG ROYONG, hal ini membuktikan bahwa kebiasaan GOTONG ROYONG memang harus kita pertahanin, jangan sampai luntur, apapun itu alasanya. Buang jauh jauh rasa individualisme, kedepankan rasa persaudaraan, BERSATU KITA TEGUH BERCERAI KITA RUNTUH, ONE LOVE ONE HEART LETS GETS TOGETHER AND BE ALRIGHT.


Advertisemen

Disqus Comments