v

Balai Kota Sekarang Telah Bersih Dari Karangan Bunga Ahok


Ada pemandangan berbeda di Balai Kota hari ini. Bila biasanya halaman Balai Kota dihiasi oleh aneka karangan bunga, kini lokasi tersebut sudah bersih hamparan bunga-bunga yang dikirim oleh pendukung Basuki Thajaha Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.


Karangan bunga tersebut telah dibersihkan dari Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sejak Minggu 14 Mei 2017. "Dari Minggu siang sudah dibersihkan. Perintahnya seperti itu dati pimpinan," kata seorang petugas Pamdal Balai Kota, Bambang Irawan, Senin (15/4/2017).

Menurut dia, karangan bunga yang telah layu kemudian dibawa ke Monas. Karangan bunga tersebut selanjutnya akan dihancurkan dan dibawa ke TPST Bantang Gebang, Bekasi, Jawa Barat. "Bunga akan diangkut oleh PPSU ke Monas. Yang sudah lama-lama (karangan bunga) akan dihancurkan lalu dibuang ke Bantar Gebang," kata Bambang.



Bambang mengatakan pihak Balai Kota masih menerima bila ada warga yang ingin mengirim karangan bunga. Namun, karangan bunga tersebut hanya akan berada 2 hari di Balai Kota sebelum nantinya dibawa ke Monas. "Kalau masih ada yang ngirim karangan bunga tetap kami terima tapi paling lama 2 hari sebelum dibawa ke Monas," ujar dia.


Sementara, terlihat beberapa tanaman kaktus yang dikirimkan oleh warga sudah dipajang di halaman Balai Kota. Ada 2 tanaman kaktus yang dipajang di dekat kolam depan Balai Kota.


Ribuan karangan bunga sebelumnya dikirim oleh para pendukung Ahok-Djarot ke Balai Kota. Pemprov DKI mengklaim sudah ada 2.700 karangan bunga lebih yang diterima di Balai Kota. Bila dihitung menggunakan harga minimal Rp 500 ribu, nilai 2.700 karangan bunga mencapai sekitar Rp 1,3 miliar. Balai Kota bahkan 'disulap' menjadi wisata bunga Ahok dan menjadi spot warga Jakarta berfoto ria.

Sumber : http://news.detik.com
Advertisemen

Disqus Comments