v

Kapan saat yang tepat untuk minum susu, pagi atau malam hari?


Susu merupakan minuman padat nutrisi dan gizi. Sehingga kamu disarankan untuk rutin meminumnya demi menunjang kesehatan tubuh. 

Meski kamu menderita intoleran terhadap laktosa, tetap ada jenis susu nabati seperti susu kedelai atau susu kacang almond yang bisa kamu minum. Dan manfaat dari susu ternyata bisa diserap tubuh secara maksimal tergantung waktu kamu meminumnya

Berikut adalah penjelasan tentang waktu yang tepat untuk minum susu seperti dilansir dari boldsky.com
  • Jika kamu menginginkan lebih banyak asupan protein saat sarapan, maka minumlah susu di pagi hari. Selain kalsium dan protein, susu juga mengandung potasium, magnesium, fosfor, dan vitamin.
  • Saat kamu sering berolahraga di pagi hari, maka ada baiknya kamu minum susu di saat yang sama. Sebab tulang dan otot membutuhkan kalsium dan protein untuk mendukung kegiatan olahraga tersebut.
  • Salah satu cara termudah untuk mengekang nafsu makan sepanjang hari adalah dengan minum susu saat pgi. Tapi jika kamu ada orang yang mudah kembung saat bangun tidur, maka hindarilah minum susu di waktu ini.
  • Kamu sering menderita insomnia? Minumlah susu hangat sebelum tidur. Sebab susu akan membuatmu tenang dan tidur jadi nyenyak.
  • Minum susu di malam hari juga bisa menjadi cara untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Sebabnya susu mengandung asam amino yang dikenal sebagai triptofan yang akan membantu otak melepaskan serotonin dan membuatmu jadi rileks.


Well, minum susu di pagi atau malam hari memiliki manfaatnya masing-masing sehingga sesuai dengan kebutuhan tubuh. Sebaiknya kamu minum susu dalam keadaan hangat karena dapat meningkatkan kesehatan pencernaan. Dan batasi minum susu hanya sebanyak 150-200 ml per hari.

Sumber      :  https://www.merdeka.com

Editor        :   bandarberita757.blogspot.com


Advertisemen

Disqus Comments