v

Manfaat Jus Pepaya Untuk Menormalkan Siklus Haid


Hingga kini buah pepaya dianggap sebagai salah satu buah yang baik untuk pencernaan. Keberadaan pepaya mampu membuat BAB lancar karena banyak mengandung serat. Apakah kamu tahu jika buah pepaya juga bisa menormalkan siklus haid? Menstruasi yang tidak lancar menjadi salah satu sumber kecemasan dan frustasi bagi para wanita. Tidak heran karena haid yang tidak lancar, bisa jadi karena ada masalah dalam organ reproduksi. Lantas bagaimana cara tepat dan alami mengatasi gangguan haid yang tidak lancar?

Salah satunya adalah buah pepaya. Buah pepaya memiliki begitu banyak kandungan zat dan vitamin yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi satu gelas jus pepaya membantu memenuhi 13% kebutuhan tembaga dan 1% kebutuhan potasium harianmu. Konsumsi buah pepaya juga membantu memenuhi kebutuhan akan folat yang bagus untuk menjaga kesehatan jaringan tubuh.

Kehebatan lain dari buah pepaya adalah dapat membantu melancarkan menstruasi. Buah pepaya mampu memberi kehangatan bagi tubuh sehingga dapat memicu produksi estrogen. Dengan demikian, siklus menstruasi dapat menjadi lancar kembali. Untuk hasil yang maksimal, biasakan mengonsumsi pepaya yang masih hijau atau mentah.

Pepaya yang dijadikan jus, bukan hanya membantu melancarkan haid saja, melainkan juga bagus untuk menjaga kesehatan secara umum. Berikut ini merupakan manfaat dari jus pepaya yang dikonsumsi secara rutin.

Berbagai Manfaat Jus Pepaya Buat Kesehatan selain Menormalkan Siklus Haid

1. Bagus untuk pencernaan
Sebagaimana yang telah dibahas diatas, pepaya mengandung serat yang cukup tinggi. Serat berguna untuk membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh.

2. Menurunkan berat badan
Bukan hanya kaya akan serat, jus pepaya memiliki kandungan kalori yang rendah. Inilah kenapa jus pepaya dianggap sebagai minuman sehat bagi mereka yang tengah berdiet. Mengonsumsi pepaya setiap hari sebaiknya dijadikan sebagai kebiasaan jika kamu ingin bentuk tubuhmu tetap terjaga.

Selain pepaya konsumsi pula jenis buah lain terutama yang memiliki kandungan serat banyak. Jangan lupakan pula olahraga dengan teratur supaya bentuk tubuh yang diinginkan segera didapatkan.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kekebalan tubuh yang baik membantumu untuk terbebas dari banyak jenis penyakit. Penelitian membuktikan jika mengonsumsi pepaya secara rutin mampu membuat sistem kekebalan tubuhmu terjaga.

4. Mencegah gangguan jantung
Pepaya mengandung antioksidan, vitamin, serta phitonotrien. Kandungan baik tersebut membantu menjaga kesehatan jantung serta kardiovaskular tubuh untuk terhindar dari beragam jenis penyakit. Penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang tidak main-main dan cenderung susah diobati. Hingga kini gangguan pada jantung menjadi salah satu penyakit yang mematikan. 

5. Menyehatkan tulang
Kekurangan vitamin K banyak dikaitkan dengan datangnya masalah pada tulang. Buah pepaya mengandung vitamin K yang bagus untuk menjaga sekaligus memperkuat tulang.

6. Mencerahkan kulit
Satu lagi manfaat hebat buah pepaya bagi kaum hawa yaitu untuk mempercantik diri. Daging buah pepaya yang telah berfermentasi, dapat membantu melarutkan sel kulit mati serta memberi kesegaran sekaligus mampu mencerahkan kulit. Kandungan pepaya mampu membantu membuka pori-pori yang tersumbat serta mencegah datangnya jerawat.

7. Anti inflamasi
Dalam buah pepaya mengandung enzim anti inflamasi yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit bagi para penderita osteoporosis, edama, dan arthritis. Enzim ini juga memiliki sifat mencegah datangnya penyakit mematikan yaitu kanker.

Itulah manfaat hebat dari buah pepaya. Bukan hanya membantu melancarkan siklus bulanan wanita, namun pepaya yang dimakan langsung atau dibuat jus juga dapat memberi begitu banyak manfaat bagi tubuh.

Sumber       :    kejadiananeh.com
Editor          :    bandarberita757.blogspot.com
Advertisemen

Disqus Comments