v

Produk Terlaris Google Dipakai Miliaran Pengguna

Dari sekian banyak produk Google, tujuh di antaranya paling laris digunakan. Di atas panggung perhelatan I/O 2017, CEO Google Sundar Pichai membanggakan produknya tersebut. 


"Saat ini ada tujuh produk dan platform Google yang aktif digunakan oleh lebih dari satu miliar pengguna setiap bulannya: Google Search, Android, Google Chrome, YouTube, Google Maps, Google Play, dan Gmail," sebutnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Sundar juga dengan semringah mengumumkan ada 2 miliar pengguna aktif Android saat ini. 

"Ada dua miliar perangkat Android yang aktif saat ini. Sebuah keistimewaan bisa melayani Anda pada skala sebesar ini," ujar Sundar di atas panggung. 

Dengan skala sebesar ini, sepertinya hanya produk besutan Facebook yang bisa menyainginya dengan angka pengguna miliaran. 

Vice President Engineering Android Google, Dave Burke, pun ikut menegaskan pencapaian 2 miliar pengguna aktif Android ini. Bayangkan, ada berapa aplikasi yang telah terinstal di dalamnya.

"Tahun lalu saja, ada 82 miliar aplikasi yang diinstal oleh pengguna Android," ujarnya dalam sesi keynote setelah Pichai. 

Burke pun ikut membocorkan fitur-fitur baru yang akan ditawarkan oleh Android generasi berikutnya, Android O. 

Penasaran dengan apa-apa saja yang akan diungkap Google dalam pesta developer I/O 2017 ini? Simak terus laporan langsung dari tim detikINET dari lokasi acara, Shoreline Amphitheatre, Mountain View, selama beberapa hari ke depan. Stay tuned!


 Sumber    : inet.detik.com

Advertisemen

Disqus Comments