v

Air Tebu Bisa Membantu Cegah Pertumbuhan Sel Kanker

Rasanya yang manis membuat air tebu menjadi salah satu minuman favorit sejumlah orang. Air tebu pun semakin nikmat jika dikonsumsi siang hari dalam keadaan dingin.


Namun dibalik kenikmatan tersebut, air tebu menyimpan banyak manfaat. Tak hanya mampu menyegarkan dahaga, tapi minuman yang mengandung gula alami ini baik untuk kesehatan.

Berikut manfaat kesehatan mengonsumsi air tebu seperti dilansir dari Boldsky.

1. Air tebu bisa mengisi elektrolit yang hilang, berkat kandungan mangan, besi, potasium, magnesium dan kalsium. Oleh karena itu, minuman ini cocok dikonsumsi saat musim panas.

2. Meski memiliki rasa yang manis, namun minuman ini tidak menyebabkan kadar gula darah naik. Pasalnya, air tebu memiliki indeks glikemik yang rendah. Namun bagi penderita diabetes sebaiknya konsultasi pada dokter dahulu sebelum mengonsumsi air tebu.

3. Kandungan flavon pada air tebu dipercaya bisa mencegah pertumbuhan sel kanker. Sejumlah penelitian menunjukkan, bahwa minuman ini mampu mengurangi penyebaran kanker payudara dan kanker prostat.

4. Kandungan glukosa pada air tebu bisa memberikan energi tambahan. Minuman ini pun cocok dikonsumsi setelah berolahraga, khususnya saat cuaca panas.

5. Sifat antibiotik dan basa pada air tebu baik untuk kesehatan. Di mana minuman ini bisa menenangkan infeksi saluran kemih dan fungsi ginjal.

6. Air tebu dianjurkan dikonsumsi oleh pasien penyakit kuning. Sebab, minuman ini akan membantu mengatur kadar bilirubin. Lebih dari itu, rutin konsumsi air tebu juga bisa melindungi hati dari kerusakan.


Sumber     :  lifestyle.sindonews.com
Editor        :  bandarberita757.blogspot.com
Advertisemen

Disqus Comments