v

Berpakaian Serba Biru, Obama Bersama Keluarga Mendarat di Bali

bandarberita757.blogspot.com - Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya tiba di Bali pada Jumat (23/6/2017) sore. Pesawat yang ditumpanginya mendarat di Bandara Ngurah Rai pukul 18.52 Wita.

Obama tiba dengan menggunakan pesawat pribadi miliknya jenis Gulfstream G-V N50JE dengan delegasi 14 orang yang terdiri dari istri, 2 putri, saudara perempuan, keluarga adik mantan presiden Obama dan staf khusus.

Pantauan Kompas.com, Obama turun dari pesawat melalui base Ops angkatan udara yang terletak di bagian timur Bandara Ngurah Rai.

Proses sejak pesawat mendarat sampai Obama meninggalkan Bandara Ngurah Rai memakan waktu kurang lebih satu jam.

"Tadi dilakukan custom clearance dan bagasi dulu dan ada seremonial foto dulu sebelum keluar. Totalnya satu jam kurang lebih," kata Humas Angkasa Pura I, Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim.

Obama mengenakan celana jeans biru muda dan t-shirt warna biru dongker. Penampilannya terlihat santai dengan sepatu kasual warna putih.

Setelah mendarat, Obama bersama rombongan bertolak ke tempat menginap selama liburan di Bali yaitu Four Seasons Resort di Sayan, Ubud, Gianyar, Bali.

Obama rencananya akan berada di Bali selama enam hari hingga Rabu (28/6/2017) mendatang.

Sebelum kedatangan Obama, sejumlah tokoh terlihat memasuki Base OPS, seperti Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Pangdam IX Udayana Mayjend Komarudin Simanjuntak, Danlanud Ngurah Rai Komandan Angkatan Udara, Kolonel Penerbang Wayan Superman serta Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo.

Kapolda Bali Irjend Pol Petrus G Golose tidak hadir karena tugas lain. Sementara itu, penjagaan di Ngurah Rai terlihat sangat ketat. Puluhan anggota TNI terlihat bersiaga dengan senjata lengkap. Tidak itu saja, sebuah mobil taktis jenis Baracuda juga disiagakan di Bandara Ngurah Rai.

Advertisemen

Disqus Comments