v

Konsumsi Melon Cegah Asam Lambung Naik


Gastro esophageal reflux disease (GERD) atau naiknya asam lambung merupakan salah satu masalah pencernaan yang bisa terjadi pada siapa saja. Kondisi ini umumnya dipicu oleh beberapa hal. Salah satunya, berbaring setelah makan. Akibatnya, ketika lambung terisi penuh, asam lambung pun mudah naik.

Namun, kondisi ini bisa diatasi dengan mengonsumsi beberapa makanan, khususnya buah-buahan yang bisa mencegah naiknya asam lambung. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Zeenews.

1. Melon
Melon kaya akan kandungan antioksidan dan serat yang bisa membantu menghindari refluks asam dengan mempertahankan lendir. Buah ini memiliki sifat pendingin dan kandungan air yang tinggi dalam buah akan membantu menghindari tubuh dan menurunkan kadar pH.

2. Pisang
Kandungan kalium pada pisang akan menghasilkan lendir di lapisan perut, sehingga menurunkan kadar pH dalam tubuh. Selain itu, pisang juga mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan.

3. Air kelapa
Sama seperti pisang, air kelapa kaya akan kandungan serta yang bisa membantu buang air besar secara teratur. Manfaat lainnya adalah, air kelapa mengandung sifat pembersihan yang bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Sumber     :  lifestyle.sindonews.com
Editor        :  bandarberita757.blogspot.com
Advertisemen

Disqus Comments