v

Momen Singkat Jokowi-Obama: Naik Mobil Golf hingga Makan Bakso

bandarberita757.blogspot.com - Barack Obama akhirnya memenuhi undangan Presiden Joko Widodo untuk berkunjung ke Indonesia. Keduanya bertemu di Istana Bogor dalam momen keakraban dan kehangatan. Senyum di antara keduanya terlihat ketika bertemu dan berjabat tangan.

Obama tiba di Istana Bogor, Jumat (30/6/2017) pada pukul 15.31 WIB. Ia disambut oleh Jokowi, yang mengenakan kemeja berwarna putih. Obama juga turut disambut hangat oleh istri Jokowi, Iriana Widodo, yang mengenakan kebaya berwarna merah, serta putra Jokowi, Kaesang Pangarep.

Sebelum masuk ke Istana, keduanya tampak berbincang singkat. Belum diketahui apa yang mereka bincangkan. Obama ikut menyalami Kaesang, bahkan memberikan salam jempol untuknya. 

Tak berapa lama kemudian, Obama ditemani Jokowi masuk ke Istana dan mengisi buku tamu. Lantas mereka menuju veranda talk dan sempat berbincang bersama. 

Setelah itu, Obama naik ke mobil golf yang dikendarai Jokowi. Momen keakraban keduanya begitu terlihat. Jokowi dan Obama sama-sama tersenyum dan tertawa. Mereka juga larut dalam obrolan yang terlihat cukup seru.

Sementara itu, di belakang mobil golf Jokowi-Obama, ada Iriana serta Kaesang. Dengan kamera yang berukuran cukup besar, Kaesang merekam keakraban antara sang ayah dan Obama.
Mobil golf yang ditumpangi Jokowi-Obama akhirnya tiba di Grand Garden Cafe, yang berlokasi di Kebun Raya Bogor. Tampak keduanya sempat berjalan santai bersama di tempat tersebut.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Setpres Bey Machmudin mengatakan Jokowi dan Obama tiba di Grand Garden saat cuaca masih mendung sekitar pukul 15.45 WIB. Mereka duduk di ruangan terbuka tanpa payung.

"Hidangan yang disediakan di ruang terbuka itu ada teh hangat, onde-onde, talam ubi, kue mangkok, panada cakalang, dan lemper ayam. Nah, sewaktu di dalam itu, teh hangat tetap ada, hanya ditambah bakso hangat. Menurut yang menyajikan, baksonya dinikmati sampai habis," ujar Bey.

Satu jam pun berlalu. Obama kemudian terlihat meninggalkan Istana Bogor sekitar pukul 16.30 WIB. Tampak Obama melambaikan tangan dari mobil Chevrolet berwarna biru yang ditumpanginya.

Advertisemen

Disqus Comments