v

Petasan yang Diracik Meledak, Mukri Terluka dan Rumahnya Rusak

bandarberita757.blogspot.com - Mukri (45), mengalami luka-luka karena petasan yang tengah diraciknya meledak. Tak hanya menderita luka, bagian belakang rumahnya juga ikut rusak.

"Sudah ditangani dan barang bukti petasan disita," ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat dikonfirmasi detik.com, Jumat (23/6/2017).

Ledakan petasan itu juga turut menyebabkan, bagian belakang rumah korban di Dusun Rambaan, Desa Randugading, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, rusak.

Yade menambahkan korban saat ini tengah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit. Sejumlah luka bakar akibat ledakan diduga akibat tengah meracik petasan. "Untuk korban di rumah sakit," jelas Kapolres.

Dari keterangan yang dihimpun, sebelum kejadian korban diketahui tengah meracik petasan di ruang belakang. Diduga gesekan saat meracik petasan memicu nyala api yang kemudian menyebabkan ledakan karena dikelilingi bahan mudah terbakar.

Mukri menderita beberapa luka, dari wajah hingga kedua tangan sehingga harus mendapatkan perawatan intensif. Polisi kini tengah menelusuri asal bahan-bahan digunakan untuk membuat petasan. 

Pemeriksaan belum dapat dilakukan, karena korban dalam kondisi kritis di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Masih diselidiki asal dari bahan-bahan yang dimiliki korban untuk membuat petasan," tegas Kapolsek Tumpang AKP Sony Widodo terpisah. 

Advertisemen

Disqus Comments