v

Tontowi/Liliyana Juga Lolos ke Semifinal

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tembus ke semifinal Indonesia Open 2017 usai mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Keduanya mengucapkan syukur atas hasil ini.

Dalam pertandingan di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jumat (16/6/2017), Tontowi/Liliyana sempat ketinggalan di awal gim pertama dan kedua. Tapi peraih medali emas Olimpiade 2016 itu mampu membalikkan keadaan dan menang dua gim langsung atas wakil Malaysia itu dengan skor 21-18 dan 21-16. 

"Bersyukur banget hari ini bisa menang dan masuk semifinal. Dari awal pertandingan memang tidak mudah. Di gim pertama dan kedua kami sering ketinggalan 1-6, 1-7 tapi itu tak buat kami down, terus fokus. Sampai akhirnya kami berbalik unggul dan gantian lawan yang tertekan. Begitu juga dengan gim kedua saat kami membalikkan keadaan justru mereka yang melakukan banyak kesalahan," kata Liliyana. 

Pergerakan Liliyana sepanjang laga terbatas karena lututnya masih belum pulih sepenuhnya. Tontowi lebih banyak mengambil alih dalam setiap smes untuk mencuri poin. 

Menanggapi hal itu, Butet--panggilan karib Liliyana Natsir-- mengatakan lututnya sejauh ini sudah sembuh. Tapi memang terkadang masih kaget ketika melakukan gerakan keras.

"Sejauh ini sembuh, aman, tapi kadang masih ada kagetnya. Cuma itu tidak akan jadi masalah karena seperti yang saya katakan sebelumnya bagaimana untuk tetap fokus pada pertandingan. Sebelum game berakhir saya tidak akan pikirkan yang lain," kata Liliyana. 

Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi wakil Malaysia lainnya, Chan Peng Soon/Yen Wei Peck. Lebih dekat dengan partai puncak, Tontowi/Liliyana tak mau jemawa.

"Ya, bisa dibilang babak-babak awal kita hampir-hampir kalah. Di babak pertama menang itu menurut saya beruntung saja. Tapi setelah nyaris kalah itu dan kami menang, kami merasa sudah ada satu keyakinan. Ini tanda-tanda mungkin ke depannya bakal mulus. Tapi kami juga tak mau jemawa. Kami terus pelajarin permainan untuk lebih lanjut ke depannya bagaimana," kata Liliyana. 

Hal senada diungkapkan Tontowi. Dia hanya ingin fokus satu demi satu untuk mencapai target. 

"Saya belum pikirin ke sana. Pikir step by step saja. Semoga bisa main tenang lagi dan lebih baik lagi," ucap Tontowi.

Editor     :   bandarberita757.blogspot.com
Advertisemen

Disqus Comments