v

Viralnya Video 'Islam Menurut Saya!!!' Deddy Corbuzier

Setelah menuangkan opininya tentang aksi sesama pesulap Demian Aditya di America's Got Talent, Deddy Corbuzier membuat video 'Islam Menurut Saya!!!'.

Video berjudul 'ISLAM MENURUT SAYA!!! Berikan komen kalian and SHARE it!' itu diunggah pada 2 Juni kemarin dan sudah ditonton 1 juta lebih oleh viewers. 

Pesulap dan host itu menggambarkan Islam adalah sebagai agama yang baik, sama seperti agama lainnya. Deddy Corbuzier mengungkapkan bahwa ia berada di lingkungan 90 persen rekan-rekan dan kerabatnya adalah muslim.

"90 persen teman saya beragam muslim, saya masih hidup bekerja sama dengan mereka, and i love it. tidak ada masalah lagi," kata Deddy Corbuzier dalam channel YouTube-nya.

"Anggapan seperti (ISIS), Kejam katanya, itu bukanlah karena sebuah agama. Karena satu hal, tidak ada agama yang mengajarkan kejelekan, apapun agamanya," ungkapnya lagi.

Dalam video 'Islam Menurut Saya!!!' itu Deddy Corbuzier juga menganalogikan tentang ilmu bela diri mana yang paling baik.

Di matanya, tentu setiap guru cabang bela diri itu akan secara naluriah mengatakan ajaran bela diri yang mereka pelajari sejak lama adalah yang terbaik.

Analogi itu tak berhenti di sana. Setiap manusia lahir sudah memiliki agama dan ajaran kebaikan dari orangtuanya. Hal ini dinilai sebenarnya sama.

"Agama apapun tak mengajarkan kekerasan, mereka mengajarkan berbuat baik," ungkap Deddy kembali menarik kesimpulan.

Deddy Corbuzier lebih mengedepankan persepsi bahwa 'semua agama' itu tak ada yang berbagi ilmu dalam kekerasan. Ia tak secara khusus memberi pandangan soal Islam saja.

Di akhir video, Deddy Corbuzier menekankan arti pentingnya perbedaan yang memang menjadi identitas Indonesia. Ia juga menyelipkan videonya dengan ustad Wijayanto yang kembali mengingatkan pentingnya akan menghargai kebhinekaan.

video

Sumber   :  tribunnews.com
Advertisemen

Disqus Comments