v

Dokter Cantik Ini Pakai Taksi Online Uber dari Soetta ke Cikarang, Tarifnya Bikin Mata Terbelalak

bandar757 - Pengalaman tidak menyenangkan ini dialami netizen pengguna akun jejaring sosial Instagram bernama @viscanastashia. Melalui Instagramnya @viscanastashia, dokter ini menceritakan pengalamannya menggunakan salah satu transportasi umum berbasis jaringan atau online, yaitu Uber.

Visca memesan jasa Uber dari Bandara Soekarno-Hatta ke Cikarang. Dan setelah sampai, Visca dibuat kaget dengan jumlah biaya perjalanan yang harus dibayarnya.

Betapa tidak, untuk perjalanan tersebut, Visca harus membayar hampir Rp 1 juta.

Berikut penuturan akun @viscanastashia:

Saya pesan Uber dari Bandara Soekarno-Hatta terminal 2F tunjuan Cikarang.
Biasanya saya naik Grab Car, tapi karena mau ngedrop saudara saya jadi naik Uber karena saya tahu perjalanan Uber berdasarkan Kilometer.
Sopir ini bernama Budi, mobil Daihatsu Xenia warna Silver.
Jarak ngedrop sodara saya ke rumah saya sekitar 3 kilometer dan sejalan, tapi perjalanan uber setelah berhenti nyaris 335 km dan bisa dilihat dari titik keberangkatan bercabang 3 dan tripnya panjang, dibuat ada petir padahal sebelum naik tidak ada petir 2x lipat atau bahkan 3x lipat.
Sopir Budi ditanya soal ini malah jawab, "Kan ngedrop jadi double perjalanan, memang segitu".
Karena saya naik Uber pukul 01.00 WIB dan tiba sekitar 03.00 WIB dini hari akhirnya saya kasih uang cash sebanyak Rp 950.000.

Saat itu juga saya lapor pihak Uber dengan meng-klik 'Help' dan belum ada respon, paginya saya lapor via Twitter, dibalas dari pihak @uber_idn suruh DM email yang digunakan, sudah saya balas dan sampai saat ini belum ada kelanjutannya.
Hati-hati ya semuanya, jangan sampai ini kejadian berulang ke kalian semua.#indonesian
Pesan moral: satu dua tiga sopir driver curang, kena imbas ke semua driver Uber.
Berbagai macam orang ingin cepat mendapatkan uang dengan cara menipu bahkan maling demi kehidupannya, bahkan ada yang untuk menghidupi anak istri di rumah yang tidak paham betul sebenarnya.
Mereka hanya tahu suaminya sopir Uber tapi ternyata sopir yang menipu banyak orang dengan FAKE GPS.
Semoga berkah rezeki yang bapak Budi dapatkan, tidak menghambat rezeki bapak selanjutnya.
#uberindonesia #ubercomplaint #ubercurang #uber

Atas peristiwa tersebut, @Viscanastashia melapor ke akun jejaring sosial Twitter milik Uber @Uber_IDN.

Berikut percakapan @Viscanastashia dengan CS Uber:

@Viscanastashia: Hai @Uber_IDN @Uber_ID gimana kelanjutan kasus perjalanan saya sampai nyaris 1jt. Belum ada kabar sama sekali.
@Uber_IDN: Hai, mohon share alamat email/nomor handphone yang terdaftar dengan Uber melalui DM dan kami akan menindaklanjuti masalahmu.
@Viscanastashia: Sudah saya DM no. Hp dan alamat email tapi belum ada jawaban. Gimana ya?
@Uber_IDN: Tim terkait kami sedang menindaklanjutinya saat ini. Mohon tunggu informasi terbaru dari masalah ini di email adik kamu.

Advertisemen

Disqus Comments