v

Fakta Tentang Batu Safir Biru (Blue Sapphire) Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membelinya

bandar757 - Batu safir adalah salah satu batu yang paling berharga di dunia. Konglomerat, selebriti dunia, atau hanya orang biasa, semua mendambakan untuk memilikinya. Safir menduduki posisi yang sangat bergengsi ketika dipamerkan. Ia mampu menampilkan pesona kemewahan dan kelas ekonomi si pemakai. 

Di antara semua batu safir, safir biru (blue sapphire) yang dianggap sebagai batu yang paling banyak dipakai. Safir biru dianggap batu permata yang paling banyak dicari. Menurut kepercayaan populer, batu ini memiliki dampak dan manfaat yang sangat berpengaruh pada keberuntungan dan kekayaan seseorang, serta berpengaruh baik pula pada bidang lain dari kehidupan si pemakai.

Tahukah Anda bahwa batu safir biru sebaiknya Anda pakai dijari tengah? Karena, dasarkan pada saran dan keyakinan astrologi yang menyebutkan bahwa batu ini seharusnya dipakai di jari tengah agar memberikan memberikan manfaat yang maksimal. Itu adalah salah satu fakta tentang batu safir biru yang seharus Anda ketahui sebelum Anda membelinya. Masih ada 5 fakta lain yang kami paparkan di bawah ini.

Berikut adalah beberapa alasan Anda harus mulai memakai safir biru:

1. Safir biru memiliki kaitan yang erat dengan astrologi
Secara astrologi batu safir biru adalah bagian dari Saturnus dan Saturnus dianggap sebagai planet yang memerintah Capricorn dan Aquarius. Astrolog menyarankan bahwa orang yang berzodiak Capricorn dan Aquarius harus menggunakan batu permata ini.
Mereka juga menyarankan bahwa yang terlahir pada bulan September harus memakai batu ini.

2. Safir biru asli berasal dari Khasmir
Safir biru asli yang berkualitas tinggi berasal dari Khasmir, dan Anda tak mungkin dapat menemukannya di daerah lain. Memang, ada batu safir biru yang dijual di pasaran, atau di tempat lain, tapi itu adalah safir yang berkualitas rendah.
Safir biru asli yang berasal dari Kashmir adalah batu mulia yang paling mahal di dunia.

3. Safir biru seharusnya dipakai di jari tengah
Meskipun tidak wajib, safir biru seharusnya dipakai di jari tengah. Hal ini didasarkan pada saran dan keyakinan astrologi yang menyebutkan bahwa batu ini seharusnya dipakai di jari tengah agar memberikan memberikan manfaat yang maksimal.
Tapi, bagaimanapun, itu pilihan Anda mau memakainya dijari mana.

4. Ketika akan membeli  sebauh batu safir biru, jangan lupa 4C
Seperti yang sudah dikatakan di atas, batu safir biru yang berkualitas nomor satu harganya sangat mahal. Tetapi banyak orang yang bisa menawarkan kepada Anda batu safir biru yang boleh jadi adalah safir biru yang berkualitas rendah atau palsu. Oleh karena itu, sebelum membelinya ingatlah selalu 4 C: color, clarity, cut, carat (warna, kejernihan, pemotongan, karat)

Batu safir terdiri dari berbagai warna, tapi warna yang paling mahal adalah warna biru. Kejernihan pada dasarnya mengacu pada seberapa transparan batu permata tersebut dan seberapa terang dia mampu memantulkan cahaya. Sedangkan tentang pemotongan, pastikan bahwa batu tersebut sudah dipotong dengan halus sehingga mampu meningkatkan pemantulan cahaya.

Harga safir biru tergantung pada karat dan akan meningkatkan secara bertahap sesuai dengan karatnya; 2, 3, 4, dan 5 karat. Batu dengan karat yang lebih tinggi tentu harganya lebih tinggi pula.

Ada juga safir sintetis yang sangat mirip dengan aslinya. Pastikan bahwa ketika Anda membayar, Anda tidak membeli yang sintetis dengan harga asli.

5. Pakailah Safir biru dengan emas atau perak
Safir biru harus dipakai dengan cincin emas atau perak. Ukuran minimum harus 2 karat, sedangakan ukuran 5 karat dianggap sebagai ukuran yang paling ideal untuk dipakai.

Penggunaan emas bersama dengan safir biru dianggap sebagai kombinasi ideal untuk dipakai karena kedua cenderung saling mendukung nilai keindahan secara signifikan. Jika Anda mampu membelinya, cobalah untuk memakai safir biru daripada hanya cincin emas semata.

6. Safir yang berkualitas tinggi dijual dengan surat keterangan keaslian
Seorang penjual safir biru asli dan berkualitas tinggi biru akan selalu mengeluarkan sertifikat keaslian.

Tak peduli dari siapa pun Anda membelinya, Anda harus meminta sertifikat. Pastikan sertifikatnya asli yang dikeluarkan oleh gem’s society dari negara tempat Anda membeli batu mulia tersebut.

Batu safir biru adalah batu mulia yang sangat mahal oleh karena itu seharusnya Anda telah memiliki tujuan yang jelas sebelum Anda membelinya. Apakah Anda ingin mengikatnya pada sebuah cincin pertunangan? Atau hanya untuk dipakai sebagai hoki? Teruslah fokus pada kualitas. 

Ingat, belilah dari sumber yang benar dan dibeli dari pemasok bersertifikat.

Editor        :    bandarberita757.blogspot.com

Advertisemen

Disqus Comments