v

Jangan Tidur Dengan Arah Kepala ke Utara

bandar757 - Tidur adalah kebutuhan mutlak manusia. Ada banyak manfaat tidur bagi manusia. Misalnya dalam meningkatkan kesehatan mental, mempertajam memori, membersihkan pikiran, serta menjadi lebih fokus. Namun, tahukah Anda bahwa arah kepala kita saat tidur berperan penting dalam menjaga kesehatan?

Peribahasa Tamil menyatakan, 'Vaaraatha vaazhvu vanthaalum vadakke thalai vekkakudaathu' yang berarti kita tidak boleh menempatkan kepala di utara, meskipun posisi itu adalah posisi keberuntungan.

Ternyata ilmu pengetahuan mendukung peribahasa itu. Kita tahu bahwa Bumi adalah magnet raksasa dan bahwa tubuh manusia memiliki medan magnetnya.

Saat kita tidur dengan kepala mengarah ke utara, medan magnet tubuh kita menjadi tidak simetris dengan Bumi. Hal ini menyebabkan masalah pada tekanan darah kita, dan jantung pun perlu bekerja keras untuk mengatasi hal ini. Jika kita sudah tua dan pembuluh darah lemah, kita bahkan bisa mengalami pendarahan atau stroke paralitik.

Sebenarnya, ketika kita memposisikan tubuh secara horisontal, kita dapat segera mengetahui bahwa denyut nadi kita turun. Plus, tidur dengan kepala menghadap ke Utara bisa mengganggu sirkulasi darah dan menyebabkan tidur terganggu dan stres.

Jadi, jika kita tidur dengan kepala menghadap Utara di malam hari, jangan heran jika kita merasa terganggu dan mudah tersinggung. Kita harus tidur dengan tetap menjaga kepala di arah Selatan atau Timur sebagai gantinya.

Tidur dengan kepala mengarah ke Barat juga oke. Menurut spesialis manajemen cedera, Dr Anil Kulkarni, saat kita sedang tidur, kita harus selalu berbaring di sisi kiri.

Berbaring di sisi kiri membantu mengurangi sakit maag, jadi tidur dalam posisi ini adalah solusi menguntungkan semuanya. Sebaliknya, tidur di sebelah kanan memperburuk rasa panas dalam perut.

Fakta menarik, dalam kepercayaan Hindu, pasangan yang sudah menikah sebaiknya tidur dengan kepala menghadap ke arah selatan karena meningkatkan daya tarik di antara keduanya.

Editor        :    bandarberita757.blogspot.com


Advertisemen

Disqus Comments