v

Jual Telur Ayam, Bocah 8 Tahun Ini Sukses Jadi Jutawan

bandar757 - Mungkin inilah wiraswasta cilik yang sukses. Dengan bisnis telur ayam, bocah ini raih penghasilan Rp 515 juta setahun.

Gara-gara melihat tayangan dokumenter serial di Channel4 'How'd You Get So Rich', Junior Wyatt terinspirasi. Iapun ingin menciptakan uang sendiri dengan memulai bisnis yang dikelola sendiri.

Wyatt mulai menjual telur segar dengan harga Rp 34 ribu untuk 6 butir, Rp 60 ribu untuk selusin dan Rp 103 ribu untuk 30 butir. Ia membeli telur segar dari peternak lokal dan menjual 750 butir dan mendapatkan Rp 4.2 juta. 

Ibu Wyatt membantu membuatkan laman Facebook dan iapun menjual telur sendri. Hasil keuntungan pertama ia belikan perlengkapan Liverpool, kesebelasan favoritnya. 

'Impian saya ingin sukses dan menjadi petinju profesional serta punya rumah besar sehingga semua keluarga bisa hidup bersama selamanya,' ungkap Wyatt seperti dikutip dari metro.uk (11/7). 

Dalam bisnis ini ia didukung ayah, ibu dan adik permepuannya. Ibunya, Gerogina (26 tahun) menyatkan bahwa semua uang dari bisnis telur ini dimasukkan ke dalam rekening pribadi Wyatt. 

Kini Wyatt yang berasal dari Tamworth, Staffordshire sudah punya 35 pelanggan telur tetap dan terus bertambah setiap minggu. Bulan lalu ia mendirikan Mr. Free Range dengan investasi Rp 171.000. 

Bukan tak mungkin Wyatt akan jadi jutawan telur dalam waktu dekat. Apalagi darah bisnis didapat dari sang ayah yang menjalankan bisnis ekspedisi pindahan.

Editor        :    bandarberita757.blogspot.com

Advertisemen

Disqus Comments