v

Mau Tahu Rasa Ikan Louhan? Ini Kata Pria yang Goreng Ikan Louhan Seharga Rp 9 Juta

bandar757 - Seorang pria penasaran bagaimana jika ikan louhan digoreng. Tak tanggung-tanggung, ia bereksperimen dengan ikan hias seharga nyaris Rp 9 juta itu! 

Minggu lalu (12/7) seorang pria asal Malaysia mengunggah foto dan video melalui akun Facebook Saya Cakap saat sedang berencana menggoreng ikan. Mungkin hal ini terdengar biasa. Tapi yang unik justru jenis ikan yang akan ia goreng. 

Pria itu memanfaatkan ikan louhan (flowerhorn) untuk dimakan. Dikutip dari World of Buzz (17/7) kabarnya ikan yang ia goreng harganya mencapai RM 2.845 (Rp 8,8 Juta). 

Pada video, tampak ikan louhan segar yang sudah dipotong tonjolannya. Kemudian diperlihatkan bagaimana bagian dalam tonjolan itu. Sementara pada foto yang diunggah terlihat proses menyiapkan ikan goreng. 

Mulai dari ikan louhan yang dicuci dengan air, foto tonjolan dari bagian dahi ikan, louhan sedang digoreng dalam minyak, hingga louhan yang sudah tersaji di piring. 

Akun Saya Cakap sempat memberi update dalam posting (14/7). Mungkin karena jadi viral, ia menuliskan 5 poin mengenai makan ikan louhan. Termasuk rasa ikan louhan. 

Menurutnya rasa ikan itu enak, "Ya rasanya enak..manis dan juicy..tersaji panas langsung dari wajan, ikan goreng super enak." 

Mengenai tonjolan ikan, ia tidak memakannya. "Tonjolan di kepalanya tidak lain hanyalah lemak. Kami menyingkirkannya," sebut pemilik akun yang mengaku harga ikannya mahal. 
Untuk komentar negatif terkait konsumsi ikan louhan, pria itu punya pendapat sendiri. "Apa maksud Anda (ikan louhan) tidak bisa dimakan? Ikan merupakan jenis makanan, tampilan yang berwarna dan cantik bukan berarti Anda tidak bisa menyentuhnya," ungkapnya. 

Pada poin terakhir penjelasan, ia menulis, "Why eat this fish? What?..why not..lol" Posting tersebut memang menarik minat banyak netizen. 

Sampai saat ini (19/7) ada 5.300 like, 23.277 share, dan 6.348 komentar. Bahkan video sudah dilihat lebih dari 4 juta kali. Kebanyakan orang mengkritiknya karena menggoreng ikan mahal. 

Selama ini ikan louhan dikenal sebagai ikan hias yang ditempatkan dalam akuarium. Keunikannya terletak pada bagian dahi yang menonjol dan warna terang cantik. Ini membuat louhan dijual dengan harga tinggi di pasaran. 

video


Editor        :    bandarberita757.blogspot.com

Advertisemen

Disqus Comments