v

‘Piring Sushi’ Tiba-tiba Bangkit dan Mengamuk

bandar757 - Sebuah video di mana seorang model sushi menyerang pelanggan yang dituding melakukanb pelecehan seksual terhadap dirinya menjadi viral di media sosial baru-baru ini. Insiden yang terjadi di sebuah restoran di Taiyuan, China, berawal ketika seorang pelanggan mengambil gulungan sushi dengan sumpit dari meja hidup yang diperankan seorang model.

Menurut South China Morning Post, sang model kemudian menyerang pelanggan yang dituduhnya telah meraba-raba tubuhnya saat mengambil makanan.

Pelanggan tersebut dituding telah melakukan “pelecehan secara diam-diam” ketika mengambil potongan ikan mentah dari tubuhnya dengan menggunakan sumpit. Dalam video terlihat, pekerja itu hanya mengenakan pakaian dalam berwarna kulit berbaring di atas meja, di mana potongan-potongan ikan mentah diletakkan di atas tubuhnya.

Namun, beberapa saat kemudian, ‘piring manusia’ itu bisa berdiri dan bertengkar dengan si pelanggan di tengah-tengah ramainya orang sedang makan. Dia kemudian melemparkan makanan ke arah pemuda yang mengenakan kaos polo biru putih dan celana jeans.

Penyajian sushi di atas tubuh wanita disebut nyotaimori. Praktik ini diyakini berasal dari periode Samurai di Jepang. Secara tradisional, sang model–yang biasanya telanjang–harus tetap berbaring sepanjang waktu dan tidak berbicara dengan para tamu saat santapan berlangsung.

Namun demikian, dalam dunia modern saat ini, praktik tersebut sering mendapat kritikan keras dan digambarkan sebagai dekadensi moral, mempermalukan, kejam dan tidak berperikemanusiaan.

Editor        :    bandarberita757.blogspot.com

Advertisemen

Disqus Comments