v

Ini 10 Miliarder Termuda di Dunia

bandar757 - Hampir setiap orang di dunia memiliki impian dan cita-cita yang ingin mereka capai. Ada yang ingin menjadi insinyur, dokter, penulis, musisi, seniman, dan lainnya. Tak jarang juga yang ingin menjadi orang kaya, jutawan, dan miliarder.

Namun keberhasilan tersebut membutuhkan waktu yang berbeda-beda untuk dicapai. Ada yang mencapainya dalam kurun waktu yang lama, dan ada pula yang menggenggam impian tersebut dengan instan.


Seperti beberpa orang miliarder muda di dunia berikut ini. Tidak hanya tercatat sebagai orang kaya tingkat dunia, para miliarder tersebut juga dinobatkan sebagai miliarder termuda di muka Bumi. Dikutip dari Wonderslist.com, berikut selengkapnya daftar 10 miliarder termuda dunia :

1. Ayman Hariri 
Ayman Hariri merupakan miliarder muda berusia 38 tahun, yang merupakan putra dari raja bisnis, Rafic Hariri.

Pria yang bertindak sebagai Wakil CEO di salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Arab Suadi, Saudi Oger, tercatat sebagai seorang pebisnis muda aandal dan sarjana Ilmu Komputer.

Ayman dilaporkan dalam Forbes, memiliki kekayaan senilai US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 13,4 triliun. Angka tersebut membuat pria yang lahir pada 16 Mei 1978 itu menduduki pringkat 10 dalam deretan miliarder termuda dunia.

2. Robert Pera
Rober Pera merupakan seorang pendiri perusahaan komunikasi global, Ubiquiti Networks, yang resmi dipublikasikan pada 2011.

Pria kelahiran 10 Maret 1978 itu mendirikan perusahaan komunikasi tersebut pada 2005, setelah berhenti bekerja di Apple.Inc.

Pria yang mengagumi Steve Jobs tersebut memutuskan untuk membuat sebuah perusahaan yang menyediakan jaringan Wi-Fi kinerja tinggi, namun ramah biaya.

Pada 2005, dengan bermodalkan uang pribadi sebanyak US$ 30 ribu atau setara dengan Rp 403 juta, Pera mendirikan Ubiquiti Networks.

Saat menginjak usia 36 tahun, Pera mulai dilirik Forbes dan masuk ke dalam daftar miliarder termuda dunia. Kini pria berusia 38 tahun itu dilaporkan memiliki kekayaan senilai US$ 2 miliar atau setara dengan Rp 26,9 triliun.

3. Sean Parker
Sean Parker menduduki urutan kedelapan sebagai miliarder termuda di dunia. Pria berusia 37 tahun itu merupakan pengusaha dermawan, yang mendirikan layanan berbagi dokumen komputer (file-sharing), Napster.

Pria yang lahir pada 3 Desember 1979 itu juga merupakan Presiden Facebook, pendiri Plaxo, Causes, Airtime, dan Brigade, serta pendiri Parker Foundation -- organisasi yang fokus pada sains, kesehatan umum, dan keterlibatan sipil.

Parker dilaporkan memiliki kekayaan US4 2,5 miliar atau setara dengan Rp 33,6 triliun dan menduduki posisi kedelapan dalam deret 10 miliarder termuda di dunia.

4. Fahd Hariri
Fahd Hariri merupakan anak bungsu 'raja bisnis' Rafic Hariri. Sama halnya seperti sang kakak, Ayman Hariri, Fahd adalah seorang pebisnis sukses di bidang properti.

Pria berusia 35 tahun itu merupakan seorang developer property ternama di Beirut dan juga merupakan pimpinan Har Investment Fund. Berbeda dengan abangnya yang memilih tinggal di Arab Saudi, Fahd dan istrinya, Maya, menetap di Paris, Prancis.

Menurut perkiraan Forbes, kekayaan Fahd mencapai US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 13,4 triliun.

5. Yang Huiyan
Yang huiyan merupakan miliarder perempuan termuda di dunia. Perempuan 34 tahun itu merupakan pemegang saham besar di Countru Garden Holdingsand. Ia juga adalah orang terkaya ke-24 di China.

Huiyan adalah anak dari Yang Guaqiang, seorang pengusa ternama Tiongkok yang mendirikan dan memimpin Country Garden Group -- perusahaan pengembang real estate di Guangdong.

Sang ayah kemudian memindahkan 70 persen asetnya kepada perempuan 34 tahun itu.

Hal tersebut membuat Huiyan menjadi salah satu miliarder termuda dan merupakan perempuan muda terkaya di dunia.

6. Eduardo Saverin
Eduardo Saverin adalah seorang pengusaha, ahli ekonomi, dan investor. Pria 34 tahun itu merupakan salah seorang dari pendiri Facebook, dengan menggunakan hampir seluruh kekayaannya.

Saverin memegang 53 juta atau sekitar 0,4 persen saham Facebook. Pria kelahiran 19 maret 1982 itu dilaporkan juga menginvestasikan uangnya untuk perusahaan startup, Qwiki dan Jumio.

Kini pria 34 tahun itu dilaporkan memiliki total kekayaan sebesar US$ 7,2 miliar atau setara dengan Rp 96,8 triliun.

7. Albert Von Thurn Und Taxis
Albert Von Thurn Und Taxis merupakan seorang bangsawan, pebisnis, dan pembalap mobil. Pria 33 tahun itu beberapa kali dinobatkan sebagai miliarder termuda dunia, sejak ayahnya Johannes, Pangeran ke-11 Thurnand Taxis, Jerman, meninggal dunia.

Sang ayah meninggalkan banyak warisan untuk Albert. Sehingga pria yang lahir pada 24 Juni 1983 itu telah dinobatkan sebagai seorang miliarder sejak ia berusia 8 tahun.

8. Scott Duncan
Scott Duncan merupakan miliarder asal Amerika Serikat yang mengepalai keberhasilan keluarga Duncan melalui Enterprise Products.

Duncan yang masih berusia 33 tahun dinobatkan menjadi miliarder termuda ketiga di dunia, dengan total kekayaan sekitar US$ 4,1 miliar atau setara dengan Rp 55,1 triliun.

9. Mark Zuckerberg
Hampir semua orang di dunia menggunakan media sosial buatan miliarder muda Mark Zuckerberg, Facebook. Pria 32 tahun itu menjadi CEO sekaligus salah satu penemu medsos populer tersebut.

Kekayaan Mark diduga mencapai US$ 50 miliar atau setara dengan Rp 672 triliun per Desember 2016. Angka tersebut berhasil menaikkan nama Mark dan membuatnya berada di deretan kelima orang paling kaya di dunia.

Tidak hanya itu, pria kelahiran 14 Mei 1984 itu juga dinobatkan sebagai salah satu orang paling berpengaruh dan pebisnis tersukses di dunia.

10. Dustin Moskovitz
Tidak hanya Mark yang berhasil meraup kekayaan dari Facebook. Dustin Moskovitz merupakan salah satu pendiri Facebook, sama halnya dengan Eduardo Saverin, Andrew McCollum, dan Chris Hughes, yang juga mendapatkan banyak uang dari media sosial populer itu.

Pria kelahiran 22 Mei 1984, sekarang berusia 32 tahun, itu ditaksir memiliki kekayaan sekitar US$ 10 miliar atau setara dengan Rp 134,4 triliun.

Editor        :    bandarberita757.blogspot.com

Advertisemen

Disqus Comments