v

Pengedar Paok, Jual Sabu Sama Polisi, Gol Lah

bandar757 - Yang paok lah si Budi Junaidi Siagian alias Budi ini. Pria 40 tahun, warga Jalan Satria Lingkungan I, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai ini, jualan sabu sama polisi. Alhasil, pria yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan ini pun gol alias terpaksa ‘menginap’ di sel Polres Tanjungbalai. Dia tak berkutik setelah diciduk personel Sat Narkoba Polres Tanjungbalai di kediamannya, Minggu (30/7) sore, jam 15.00 wib.

Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai, AKP M Yunus Tarigan, Senin (31/7), sekira jam 14.20 wib, membenarkan penangkapan tersangka. “TKP penangkapannya di Jalan Satria, Lingkungan I, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Barang bukti disita dari tersangka berupa 5 bungkus plastik klip transparan diduga berisi sabu berat bersih 0,37 gram. Satu lembar kertas putih ukuran kecil dan uang tunai senilai Rp160 ribu,” katanya. Dijelaskannya, penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi dari masyarakat.

“Tersangka ini dalam laporan yang diterima sering menjual narkotika jenis sabu di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berawal dari informasi itu petugas kita dengan menggunakan sepeda motor (sepmor) lalu bergerak ke lokasi tepatnya dari samping rumah tersangka untuk melakukan pengintaian. Setelah beberapa menit kemudian, petugas lalu melakukan undercover buy atau berpura-pura sebagai pembeli narkotika dengan tersangka langsung di depan rumahnya sendiri. Begitu narkotika jenis sabu itu diserahkan tersangka, petugas langsung melakukan penangkapan,” katanya.

Setelah tersangka ditangkap, petugas kemudian menggeledah rumah tersangka. “Hasil dari penggeledahan itu ditemukan lipatan 1 lembar kertas putih ukuran kecil dari balik kaca hias di ruang tengah rumah tersangka. Begitu lipatan kertas kecil itu dibuka ternyata berisi 4 bungkus plastik klip transparan. Kemudian petugas langsung membawa tersangka dan barang bukti ke Polres Tanjung Balai guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor        :    bandarberita757.blogspot.com

Advertisemen

Disqus Comments