v

Stres, Alasan Kenapa Kamu Sulit Capai Orgasme Saat Bercinta

bandar757 - Saat bercinta atau melakukan hubungan intim dengan pasangan (suami atau istri), setiap orang tentunya ingin mendapatkan hubungan yang maksimal dan mencapai klimaks bersama-sama. Puncak klimaks atau orgasme sendiri merupakan suatu moment yang sangat dinantikan oleh setiap pasangan.

Ketika pasangan telah mencapai klimaks atau orgasme, dipastikan hal ini akan membuat keduanya merasa bahagia, nyaman dan puas satu sama lain. Orgasme ini bahkan bisa dikatakan akan menjadikan hubungan yang terjalin akan semakin erat, semakin intim dan mengagumkan.

Hanya saja, sayangnya tidak semua orang bisa mencapai orgasme yang maksimal saat mereka melakukan hubungan intim. Bila orgasme yang dicapai tak maksimal, tentunya hal ini akan membuat suatu hubungan terasa menyebalkan, membuat perasaan kesal dan semakin tak karu-karuan. Hal ini tidak jarang juga akan membuat seseorang tidak yakin pada pasangannya atau bahkan pada dirinya sendiri.

Dikutip dari laman merdeka.com,ada banyak hal yang bisa mempengaruhi orgasme seseorang. Ada banyak hal pula yang menyebabkan seseorang tak berhasil mencapai orgasme terbaik mereka saat melakukan hubungan intim. Dan dari banyak hal yang ada, satu hal paling utama yang menyebabkan orgasme tak tercapai dengan maksimal adalah stres. Sadar atau tidak, perasaan stres dan rasa kurang nyaman akan membuat seseorang kurang maksimal dan kurang menjiwai saat melakukan hubungan intim.

Ketika kesehatan psikologis kurang baik, dipastikan hal ini akan membuat kesehatan fisik pun menjadi kurang baik. Melakukan hubungan intim saat stres bisa mengganggu kemampuan untuk mencapai orgasme. Stres, juga bisa menyebabkan tubuh memproduksi hormon seks seperti estrogen dan testosteron menjadi lebih sedikit. Stres juga senantiasa membuat aliran darah dan nafas menjadi lebih pendek-pendek sehingga membuat orgasme kurang maksimal pula.

Sementara pada wanita, stres akan menyebabkan produksi lubrikan berkurang sehingga hal ini akan membuatnya sangat kesulitan untuk menikmati hubungan intim yang dilakukan. So, ketika kita semua ingin dapatkan orgasme yang maksimal, disarankan agar kita senantiasa melakukan hubungan intim dengan tenang dan nyaman. Disarankan agar kita juga senantiasa menyingkirkan perasaan stres dari diri kita.

Advertisemen

Disqus Comments