25 Mei 2017

MU Juara Liga Europa

Manchester United (MU) akhirnya berhasil mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Kepastian itu didapat usai menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Ajax Amsterdam, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB.

Bertanding di Stockholm, MU menang 2-0 atas Ajax berkat gol pemain termahal di dunia Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan. Gelar Liga Europa ini menjadi trofi ketiga yang dipersembahkan Jose Mourinho musim ini setelah Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Keberhasilan menjuarai Liga Europa membuat senang Mourinho. Pria Portugal itu tak setuju jika gelar Liga Europa dianggap sebagai gelar pelipur lara.

Dengan menjuarai Liga Europa, Mourinho malah merasa merasa pencapaian MU musim ini sangat baik meski gagal memenuhi target masuk empat besar di Liga Inggris.

"Ini akhir dari musim yang sangat sulit, tapi saya pikir musim yang sangat-sangat bagus. Kami lebih senang cara ini ketimbang finis di posisi empat, tiga atau dua. Kami mendapatkan target kembali ke Liga Champions tapi dengan memenangkan gelar juara," ujar Mourinho.

Dengan menjuarai Liga Europa, MU kini sudah mengoleksi seluruh gelar juara yang ada di Benua Biru. Mereka sudah pernah juara Liga Champions, Piala Winners dan kini Liga Europa yang dulunya bernama Piala UEFA.

"Klub sekarang merupakan klub dengan semua gelar di dunia sepak bola dan kami sangat senang karena kami berjuang keras untuk ini sejak awal," tutur Mourinho kepada BT Sport.

Posting Komentar