16 Juni 2017

Lepas dari Pengawasan, Bocah 1,7 Tahun Tewas Tercebur Kolam Ikan

Balita Ahmad Alfindra Aditya (1,7 tahun), ditemukan mengambang di kolam ikan dekat rumahnya, Jumat (16/6/2017) siang. Bocah tersebut luput dari pengawasan sehingga kehilangan nyawa.

Aditya adalah putra pasangan Budi Purwanto (27) dan Asfrita (20), warga Dusun Tlahap, Desa Lesanpuro, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

Bibi korban, Siti Maemunah (31) menuturkan, awalnya korban tampak hanya bermain di sekitar rumahnya saat orangtua masih berada di rumah. Adapun jarak antara kolam ikan dengan rumah korban hanya sekitar 6 meter saja.

Tak berapa lama, ibu korban pergi ke masjid sebentar untuk menunaikan sholat dhuhur.

"Ketika Saya keluar rumah sekitar pukul 12.15 WIB, saya sudah mendapati korban dalam keadaan tengkurap dan mengambang di kolam," ujar Siti.

Melihat hal itu, dia sontak berlari dan mengangkat korban dari dalam kolam untuk dibawa ke rumah. Siti kemudian meminta pertolongan dari warga sekitar dan membawa korban ke klinik kesehatan terdekat.

Peristiwa tersebut sempat dilaporkan ke Polsek Kajoran yang langsung ditindaklanjuti dengan olah tempat kejadian perkara.

Kapolsek Kajoran, AKP Haris Gunardi, mengatakan korban dinyatakan meninggal dunia saat dibawa ke klinik kesehatan. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Penyebab meninggalnya korban murni karena tenggelam di kolam ikan yang memiliki kedalaman 1,5 meter.

"Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan langsung memakamkan jenazah korban di tempat pemakaman umum (TPU) setempat," katanya.

Posting Komentar