20 Juni 2017

Pemuda Ini Ciptakan Tangan Robot Super Canggih Dikendalikan Drone

bandarberita757.blogspot.com - Kecelakaan naas dialami oleh seorang pria bernama James Young. Pria yang diketahui berusia 26 tahun ini harus kehilangan dua anggota badan. Kecelakaan tersebut tak membuatnya patah semangat. Lantaran ia kini sudah memiliki anggota badan baru sebagai ganti. Bahkan lebih canggih dan modern.

James mengalami kecelakaan kereta api. Ia sempat terjatuh ke kolong kereta api. Dalam kecelakaan tersebut, ia harus kehilangan tangan kiri serta kaki kirinya yang harus diamputasi hingga lutut.

Tak hanya itu, pria malang ini harus mengalami kerusakan paru-paru, retak di tengkorak kepala dan wajah, serta patah di bagian tulang lainnya. Ia pun mendapatkan kaki dan tangan palsu sepulang dari rumah sakit. Namun ia tak nyaman dengan hal tersebut.

James merakit sendiri tangan buatan. Lengan bionik tersebut terinspirasi dari game Konami favoritnya, “Metal Gear Solid“. Di animasi tersebut terdapat karakter pria gagah, Big Boss yang memiliki tangan elektronis.

Menariknya, lengan bionik itu memiliki harga fantastis. Ia harus mengeluarkan dana hingga Rp 159 juta untuk tangan barunya tersebut.

Tak hanya sebagai tangan, benda elektronis tersebut memiliki kecanggihan luar biasa. Lengan tersebut dikendalikan jam pintar yang ditanam di bagian lengan kanan. Bahkan terdapat monitor kontrol, batrei cadangan, serta terdapat drone mini. lengan robot tersebut juga memiliki lampu serta LED yang disinkronkan dengan detak jantung.
James dapat mengendalikan tangan robot itu dengan gerakan otot punggung. Dengan demikian, James bisa menggerakan jari, mengambil benda serta mengubah genggaman. Pria berusia 26 tahun itu siap bekerja sama dengan siapa saja yang menginginkan tangan buatan elektronis seperti yang dia miliki saat ini.

Posting Komentar