21 Juni 2017

Polda Metro Siapkan 200 Personel Amankan Eksekusi Ahok

bandarberita757.blogspot.com - Eksekusi pemindahan terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipastikan paling lambat Kamis (22/6) besok. Polda Metro Jaya menyiapkan personel untuk eksekusi tersebut.

"Enggak ada masalah. (Personel pengamanan) lebih dari 200 personel, ya biasa aja ya enggak ada masalah. Eksekusi biasa seperti yang lain-lain," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Iriawan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kejaksaan untuk proses eksekusi tersebut. Namun Iriawan mengaku belum mengetahui di mana Ahok akan menjalani proses penahanannya.

"Kita belum tahu, kita tunggu besok. Kita belum tahu ke mananya. (di LP di Jakarta) kemungkinan," ujarnya.

Malam ini, lanjut Kapolda, Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Verdianto akan berkoordinasi dengan pihak kejaksaan terkait eksekusi tersebut.

"Iya ke mananya kita belum tahu, yang jelas kita tunggu dari pihak terkait," lanjutnya.

Polisi juga sudah mengantisipasi kemungkinan adanya demo terkait eksekusi pemindahan Ahok ini. Dia berharap, proses eksekusi berjalan aman dan lancar dan meminta masyarakat untuk mengikuti proses hukum.

"Sudah kita komunikasikan, Dirintel, para Kapolres terkait audah kita koordinasikan. Insya Allah enggak ada (yang demo), ini juga dalam bulan suci ramadan lah ya, ya sudah enggak ada masalah. Kan diputus sudah, diterima sudah," ujarnya.

Posting Komentar