23 Juni 2017

Polri Tangkap 36 Terduga Teroris agar Idul Fitri Aman

bandarberita757.blogspot.com - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, giat kepolisian meringkus para terduga teroris tak lepas dari upaya polisi mengamankan momen Idul Fitri. Menurutnya, ancaman terorisme tak pernah hilang sehingga aparat harus terus mengawasi pergerakan pihak-pihak yang diduga sebagai teroris.

"Ancaman teroris tetap ada. Sejak bom Kampung Melayu, kami tidak mau itu terjadi lagi karena sangat merusak suasana Ramadan, Idul Fitri. Jadi kami kejar terus siapa pun yang berencana buat teror," ujar Rikwanto di gedung Divisi Humas Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/6/2017).

Diketahui 41 orang diamankan karena diduga terlibat jaringan teroris. Namun lima orang di antaranya dilepaskan karena tidak terbukti.

"Yang sudah diamankan 41 orang, 36 bisa jadi tersangka dan 5 dipulangkan. Itu dalam rangka mengamankan masyarakat dari ancaman terorisme," sambung Rikwanto.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menuturkan kemungkinan kecil masjid menjadi target teroris. Tetapi kemungkinan pos atau markas polisi jadi sasaran cukup besar.

"Kalau rumah ibadah, dalam hal ini masjid, jadi sasaran mungkin tidak, ya. Tapi pengamanan terutama di kantor kepolisian karena sasarannya kantor kepolisian dan personel kepolisian," kata Rikwanto.

Posting Komentar