22 Juli 2017

Maling Burung Dijebloskan ke Sangkar Polsek

bandar757 - Ryan (31) warga Bukit Lawang Bohorok terpaksa digeret warga ke sangkar Mapolsek Sunggal, Jumat (21/7) jam 14.00 wib. Pasalnya pria yang baru menghirup udara bebas Senin (3/7) lalu itu kembali tertangkap warga saat mencuri burung Muray Batu Borneo milik Jhon alias Acek (55) di Jalan Binjai KM 15,7 Desa Sumber Melati Diski, Kecamatan Sunggal Deliserdang.

Informasi diperoleh di Mapolsek Sunggal, korban mengetahui burung kesayangannya itu dicuri oleh pelaku ketika ingin memberi minum burung. Setibanya di depan sangkar, korban terkejut melihat sangkar burungnya telah patah dan tak melihat burung seharga Rp 30 juta itu. 

“Burungnya di lantai dua, pas aku mau kasi minum ke atas tiba-tiba udah nggak nampak lagi,” ucap korban di Mapolsek Sunggal. Melihat itu, korban yang tak ingin hewan peliharaannya hilang begitu saja langsung bertanya pada warga sekitar rumahnya.

Beruntung, seorang tetangga korban melihat pelaku dengan gerak-gerik mencurigakan baru melintas tak jauh dari lokasi. Bermodalkan informasi itu, korban langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya.

“Ada tetangga saya yang lihat dia lewat menuju ke pasar besar. Langsunglah saya kejar,” tambahnya. Ketika diinterogasi, pelaku pun mengaku mencuri burung milik korban dengan cara melompat dari bangunan kosong tepat berada disamping rumah korban. “Katanya dia masuk dari samping rumah saya. Sesudah siatas dia melompat. Burung saya kan di lantai dua saya taruh,” lanjut korban sembari mengatakan bahwa burung kesayangannya itu akan mengikuti kontes burung beberapa hari lagi.

Masih menurut korban, pelaku diketahui baru menghirup udara bebas 19 hari lalu karena tersangkut kasus narkoba. “Baru bebas dia, tadi saya pihat surat benasnya dari Binjai kasis narkoba,” lanjutnya. Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu M Manik ketika dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah mengamankan pelaku dan sedang dalam pemeriksaan. 

“Benar, saat ini pelaku sudah kita amankan. Sementara korban sedang membuat laporan pengaduan,” ujarnya.

Posting Komentar