2 Juli 2017

Saat Presiden Jokowi Nikmati 'Kopi Susu Tetangga'

bandarberita757.blogspot.com - Presiden Joko Widodo bersama keluarga singgah ke Toko Kopi Tuku di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu, Jokowi mencicipi minuman khas Tuku, Kopi Susu Tetangga.

Seorang tamu Kopi Tuku, Bayu Purbo sempat mengabadikan kedatangan Jokowi dan sang istri, Iriana, kemudian mempostingnya melalui akun Twitter. Jokowi yang tiba pada pukul 11.30 WIB itu juga membawa dua anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang.

"Kebetulan saya dan anak-anak lagi ke Tuku, biasa reguler ke situ," ungkap Bayu dalam perbincangan dengan detikcom, Minggu (2/7/2017).

Bayu bersama istri dan anak-anaknya berada tak jauh dari Jokowi. Hal tersebut mengingat Kedai Kopi Tuku luasnya yang tidak terlalu besar.

"Pas (Jokowi) datang, ngobrol sama yang punya. Ruangan itu kan sempit, kita deket banget jaraknya. Kebetulan ramah-ramah, kita nggak diusir, dan boleh foto bareng. Nggak dilarang," ucapnya.

Begitu Jokowi datang, dia langsung antre di bagian pemesanan. Pemilik toko kopi tersebut, Andanu Prasetyo atau yang akrab disapa Tyo, mendampingi Jokowi sekeluarga.

Jokowi pun disebutnya bertanya mengenai minuman yang paling banyak dipesan pembeli. Tyo merekomendasikan menu Kopi Susu Tetangga. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Biro Pers Istana Kepresidenan.

"Nanya yang rekomen, lalu dijelasin. Ditanya mau yang panas atau dingin. Pak Jokowi pesen yang panas. Anak-anaknya pesen yang dingin, karena emang yang recomended itu. Pak Jokowi pesan Kopi Susu tetangga yang panas," terang Bayu.

Bayu sangat antusias dengan kedatangan Jokowi dan sekeluarga yang menurutnya sangat hangat dengan pembeli Kedai Kopi Tuku lainnya. Paspampres yang menjaga Jokowi juga disebutnya sangat ramah.

"Sejak awal, Paspampres cek lokasi. Bilang udah nggak apa-apa di sini saja. Natural gitu aja. Tadi cukup banyak GoJek yang lagi pesen di situ, sampai Pak Jokowi datang tetap biasa," sebutnya.

Bayu mengaku meminta izin langsung kepada Iriana untuk berfoto bersama. Dia, istri, dan anak-anaknya lalu foto bareng dengan Jokowi sekeluarga.

"Yang lagi di dalam nggak diusir juga, foto dan salaman. Izin sama Bu Iriana juga diperkenankan. Keluarga yang cukup sederhana dan ramah banget," tutur Bayu.

Jokowi dan keluarga cukup lama berada di Toko Kopi Tuku. Sekitar 30 menit Jokowi berada di kedai kopi dan menikmati Kopi Susu Tetangga.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi bersama keluarga menghabiskan akhir pekan dengan berjalan-jalan. Selain ke Toko Kopi Tuku, Jokowi juga sempat makan di restoran yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara, bahkan sempat berhenti di pinggir jalan untuk membeli kerak telor.

Jokowi memberikan pujian terhadap Tyo yang memiliki toko kopi tersebut. Menurut Jokowi, toko kopi ini mengutamakan produk lokal dan semua biji kopi yang digunakan dalam proses kopi tersebut berasal dari dalam negeri.

"Saya sangat mengapresiasi ini brand lokal, brand tradisional yang sukses ciptaannya anak-anak muda, untuk mengembangkan brand-brand lokal, brand tradisional yang seperti ini," ujar Jokowi.

Posting Komentar